Akademik

KB-TK MARGIE
KB-TK Margie menggunakan Creative Play dan Creative Learning. Pembelajaran dikemas secara berkesinambungan melalui beragam kegiatan untuk meningkatkan kreatifitas dan menumbuh kembangkan daya pikir anak. Hal ini diterapkan melalui sentra-sentra seperti sentra agama, sentra balok, sentra sains, sentra baca dan seni. Metode ini sangat efektif untuk menstimulasi perkembangan kecerdasan anak di usia dini, membangun motivasi belajar, memberikan peluang kepada anak untuk mengobservasi dan mengeksplorasi lingkungan belajarnya.

SD MARGIE
SD Margie menerapkan sistem pembelajaran dengan pendekatan Scientific dan Multiple Intelligences (kecerdasan majemuk) yang memberikan penekanan pada kecerdasan lingusitik, music, kinestetis-jasmani, mathematic-logic, interpersonal, intrapersonal, berfikir kritis, berjiwa nasionalis, berkarakter yang baik, dan naturalis yang akan mengoptimalkan hasil belajar menjadi lebih efektif, aktif, kreatif, dan mencetak peserta didik yang handal serta memiliki moral yang baik. Pengembangan talenta siswa diwujudkan melalui kegiatan-kegiatan praktik, mata pelajaran pilihan, ekstrakurikuler, dan klub. Siswa juga dilatih untuk belajar secara mandiri dan mampu hidup dalam berorganisasi dalam beragam kegiatan baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah.

SMP-SMA Margie
SMP-SMA Margie menerapkan sistem pembelajaran yang Contextual dan Multiple Intelligences yang memberikan penekanan tidak hanya meningkatkan kecerdasan daya pikir namun juga meningkatkan kemampuan kreativitas, jiwa kewirausahaan, nasionalis, berkarakter yang baik, dan mampu menerapkan antar disiplin ilmu melalui praktik kerja nyata yang nantinya berguna ketika terjun di masyarakat. Kegiatan pembelajaran dilakukan di dalam kelas, laboratorium, kegiatan di luar kelas melalui kunjungan diberbagai instansi dan industri. Hal ini juga didukung dengan adanya kegiatan Exchange Programe yang diadakan setiap tahunnya melalui sister school di Australia. Kegiatan pembelajaran berorientasi pada penggunaan strategi pembelajaran dengan pendekatan pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, dan inovatif, serta menyenangkan.

Kursus / Pelatihan
Margie English Course : Memberikan 4 aspek kemampuan (reading , writing, listening dan apeaking) secara berkesinambungan dan mengajak anak anak untuk tampil di panggung secara berkala sehingga dapat membangun rasa percaya diri anak – anak.

Pelatihan Renang : Mengajarkan keterampilan teknik renang yang baik dan benar serta pengetahuan tentang keselamatan dalam air. Dengan berlatih berenang maka akan meningkatkan percaya diri, konsentrasi, kemandirian, daya tahan tubuh, serta melatih mental anak, juga mengurangi anak terhadap pemakaian gadget.

Pelatihan Karate : Memberi keterampilan teknik dalam bela diri dan melatih kekuatan fisik serta stamina. Dengan mengikuti pelatihan karate; kemampuan motorik menjadi lebih kuat, tubuh menjadi lebih bugar dan sehat, melatih keberanian, meningkatkan kedisiplinan dan komitmen serta meningkatkan kemampuan bersosialisasi.