Raih Beasiswa Ke California

Raih Beasiswa Ke California

SURABAYA – Laurentius Ardie Martono adalah satu di antara empat siswa dari Surabaya yang meraih beasiswa Rotary Youth Exchange. Bocah yang duduk di bangku kelas XII matematika IPA 1 SMA Margie Surabaya tersebut terpilih untuk mengikuti exchange selama setahun ke Santa Rosa, California, Amerika Serikat. Dia berangkat pada 11 Agustus mendatang.

Seharusnya, Ardie duduk di bangku kelas XII di SMA Margie per Juli ini. Tapi, dia mengaku baru resmi menjadi murid kelas XII di sekolahnya yang baru nanti, Santa Rosa High School. ’’Karena saya juga cuti setahun dari sekolah. Gak papa telat setahun. Kayak ketapel, ditarik mundur sebentar terus melesat jauh,’’ paparnya.

PINTAR: Laurentius Ardie Martono saat ditemui di SMA Margie Surabaya kemarin. Dia berangkat ke AS pada 11 Agustus.

Kepala SMA Margie Wiwik Andawati bingung saat Ardie akan berangkat jauh dan meninggalkan sekolahnya. ’’Saya bingung, kalau Ardie pergi, siapa nanti gantinya. Karena dia ini sangat berprestasi dan multitalenta,’’ ungkapnya kemarin.

Dipuji seperti itu, Ardie hanya tertawa-tawa malu. Ya, bocah kelahiran 28 September 2001 tersebut mengaku sangat siap berangkat ke Negeri Paman Sam. Dia bercerita akan membawa banyak batik ke sana. ’’Ada sekitar 60. Itu terdiri dari scarf, kain jarit batik, dan pin garuda,’’ jelasnya.

Semua itu akan dibagikan kepada teman-teman, guru, sampai keluarga angkatnya di sana. Tujuannya sudah pasti mengenalkan karya Indonesia yang sangat legendaris tersebut. Bukan hanya itu, dia juga mengaku akan sering-sering memakai batik di sana. Alumnus SMP Margie Surabaya tersebut mengaku membawa lima batik Indonesia dengan berbagai desain khas daerah-daerah.

Berita ini juga dapat dilihat di web Jawa Pos, silahkan klik link berikut:
https://pressreader.com/@Daniel_Favreau.2/csb__Vjv-4GLTxsHQAnSa7llLQ1E6UAcwoJrorpbv05y2Vyoz2gaIHZcwQ3eac4orHkr

Update terakhir: 31 Juli 2018

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *